Contoh Soal Aksara Jawa Rekan

Upami aksara rekan 'f' ingkang wujud kalian pasanganipun 'pa' cecak tiga aksara rekan mboten kengeng dados pasangan. Manawi aksara rekan dumunungipun wonten sakwingkingipun wanda sigeg, sesigegipun wanda punika kedah dipunpangku. 10 contoh soal latihan menulis menggunakan aksara jawa. Aksara jawa sebenarnya merupakan gabungan dari aksara abugida dan juga aksara kawi. Banyak orang mengenal aksara jawa dengan sebutan hanacaraka. Berbagai bangsa datang dan pergi dari waktu ke waktu. Berisi pelajaran aksara jawa beserta pasangan, aksara carakan, murda, rekan, swara, wilangan, sandangan, tanda baca, disertai contoh, video dan sejarah. Jenis aksara ini memang sudah lama digunakan pada beragam wilayah di kalangan nusantara.

Aksara Jawa: Contoh Pasangan, Sandangan, dan Cara Menulis

Aksara jawa, juga dikenal sebagai hanacaraka, carakan, atau dentawyanjana, adalah salah satu aksara tradisional indonesia yang berkembang di pulau jawa.

Jenis aksara yang ini memang sudah lama digunakan di beragam wilayah di untuk awal mulanya penggunaan dari aksara jawa sendiri sudah lama bahkan sejak abad yang ke 17 masehi pada masa berdirinya kerajaan. Hai, di artikel thebeatstatseats kali ini saya akan memperlihatkan beberapa contoh tulisan aksara jawa lengkap dengan artinya mulai dari n. Nah tentu penulis kembali untuk memagikan sebuah artikel. Tidak sedikit dari mereka akhirnya menciptakan sebuah asimilasi budaya baru. Sedangkan untuk contoh soal pppk kompetensi manajerial bisa anda lihat di. Untuk contoh soal bidang lainnya, seperti teknik sipil, keuangan, bidan, perawat, jaksa, pertanian, pertanahan, kelautan dan perikanan dan bidang bidang lainnya bisa anda lihat pada keterangan di penghujung artikel ini.


Belum ada Komentar untuk "Contoh Soal Aksara Jawa Rekan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel