Soal Cerita Logaritma

Materi logaritma sma kelas 10 lengkap dengan contoh soal dan pembahasan. Logaritma termasuk pelajaran matematika di awal kelas x kurikulum 2013. Nilai pada logaritma (2log 8) + (3log 9). Jadi apabila diketahui ax =b maka x dapat a : Bukan hanya sebatas hitung menghitung menggunakan skala statistik, nilai. Logaritma adalah kebalikan dari perpangkatan. Numerus , b > 0. Tentukanlah nilai dari logaritma berikut ini:

Contoh Soal Cerita Logaritma Dan Pembahasannya - Contoh ...

Operasi logaritma merupakan kebaliakan dari operasi perpangkatan untuk y>0, a>0, a ≠ 1, logaritma y dengan basis a ditulis alog y <—> ax = y.

Soal dan pembahasan logaritma menjadi sesuatu yang sangat penting, mengingat persoalan logaritma ini menjadi sebuah persoalan yang sangat strategis karena selalu muncul dalam setiap. Pada pembahasan ini kita akan belajar mengenai pemodelan eksponensial dan logaritma. Ada yang tahu cara bikin soal cerita tentang fungsi logaritma beserta penyelesainnya? Gambar grafik yang disajikan di dalam postingan ini. Bukan hanya sebatas hitung menghitung menggunakan skala statistik, nilai. Logaritma merupakan suatu operasi matematika di mana operasi ini merupakan operasi dari kebalikan (atau invers) dari eksponen atau pemangkatan.


Belum ada Komentar untuk "Soal Cerita Logaritma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel