Contoh Soal Gaya Gesek

Sebuah balok kayu diletakkan pada sebuah meja. Terjadinya gaya ini diakibatkan oleh adanya sentuhan benda jawaban: Gaya gesek ialah merupakan suatu gaya yang berlawanan arah dengan arah gerak benda. Koefisien gesek statis adalah 0,4 dan percepatan jika koefisien gesek koefisien gesek kinetis 0,1. Analisa apakah balok bergerak, tentukan besar gaya gesekan dan percepatan balok jika gaya. Sebuah kotak seberat 10 kg ditarik sepanjang bidang datar dengan gaya sebesar 40 n yang membentuk sudut. Pada benda, gaya yang bekerja 240 n mendatar. Gaya gesek merupakan akumulasi interaksi mikro antar kedua permukaan yang saling bersentuhan.

Contoh Soal Gaya Gesek Dan Pembahasan - Barisan Contoh

Ban seperti ini ketika bersentuhan dengan permukaan jalan yang kasar akan terjadi slip dan kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan.

Balok bermassa 1 kg sedang diam di atas permukaan bidang datar kasar. Massa balok 4 kg, percepatan gravitasi 10 m/s 2, koefisien gesekan antara balok dan meja adalah 0,2 dan 0,4. Analisa apakah balok bergerak, tentukan besar gaya gesekan dan percepatan balok jika gaya. Diketahui sebuah mobil dengan berat 1000 kg dengan posisi diam dan di rem, di dorong menggunakan tenaga sebesar 1000 joule. Jika koefisien gesek kinetis antara kotak a dengan meja adalah 0,2 n. Sebuah balok es dengan massa 20 kg tidak bergerak diatas lantai datar.


Belum ada Komentar untuk "Contoh Soal Gaya Gesek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel