Contoh Soal Tekanan Zat Padat

Tapi, bukan tekanan batin ya, hehe. Jika zat padat seperti balok diberi gaya dari atas akan menimbulkan tekanan. Kita ketahui, gaya tekan = f = 90 newton dan luas telapak. Tekanan akan semakin besar, disebut tekanan hidrostatis. Sebelum kita bahas contoh soalnya, aku mau mengingatkan tentang rumusnya dahulu ya, siapa tahu kamu lupa, hehe. Tekanan dapat terjadi jika kamu melakukan tindakan, seperti menginjak, mendorong, menendang, dll. Tekanan hidrostatis merupakan tekanan yang berasal dari dalam zat cair itu sendiri. Namun pada pertemuan sebelumnya kami juga telah membahas mengenai volume tabung baiklah mari simak penjelasan dibawah ini.

Contoh Soal Tekanan Zat Padat Kelas 8 - Contoh Soal Terbaru

Namun pada pertemuan sebelumnya kami juga telah membahas mengenai volume tabung baiklah mari simak penjelasan dibawah ini.

Tekanan yang memiliki hubungan dengan zat cair disebut tekanan hidrostatis dan tekanan yang berhubungan dengan gas disebut tekanan udara. Tekanan akan semakin besar, disebut tekanan hidrostatis. Namun pada pertemuan sebelumnya kami juga telah membahas mengenai volume tabung baiklah mari simak penjelasan dibawah ini. Contoh soal yang diberikan sudah dilengkapi dengan pembahasannya. Documents similar to contoh soal tekanan zat padat. Mari kita simak soal tekanan pada zat padat berikut ini jika anda juga ingin melihat pembahasan soal yang masih berhubungan dengan tekanan, anda dapat melanjutkan membaca postingan yang berjudul:


Belum ada Komentar untuk "Contoh Soal Tekanan Zat Padat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel